Jangan Di Masukkan Hati

Saya benar-benar salut dengan guru SMP saya bagaimana tidak dulu waktu SMP ketika itu saya ketahuan bolos. Guruku memarahi habis-habisan dan aku selalu di sindir dan di jelek-jelekkan deh di dalam kelas. Untung anak-anak udah tahu bahwa aku memang suka datang dan hilang penyakitnya. Nakal sih enggak ya bandel-bandel dikit sih tapi dulu waktu sekolah kelas 3 SMP, biasa belum labil and sukanya main-main.

karena saya mainnya di dekat rumah guru ku. Padahal guruku itu guru pelajaran matematika tapi bodohnya minta ampun, lho kok bisa? harusnya kan di didik dengan bener dan gak ada kata marah pada ucapan seorang guru apalagi guru matematika kan biasanya otaknya lebih encer dalam menghadapi anugerah mendapat murid murid seperti saya. Waktu itu saya bolos sekolah kebetulan disamping rumah guruku ada rental PS mulai pagi sampai siang aku main PS padahal kelas 3 harusnya mempersiapkan ujian tapi gak tahu apa yang saya pikirkan waktu itu.  Ketika selesai main PS ku keluar dari rental. kemudian karena aku lari dan gak liat depan aku hampir aja nubruk guru matematikaku waktu keluar dari pintu rental………ohh guru bilang gini pinter ya…!!! langsung aku menyeberang jalan dan cari angkutan. dan besoknya habis-habisan aku di marahi dan hampir aja gak boleh ikut pelajarannya. Tapi ya gitu deh kemudian aku di bawa ke BP(kesiswaan) sama temen ku yang juga ikut sama aku. Dan guru matematikaku bilang gini, ini pak kemarin habis main PS dan parahnya bolos dan pakai seragam almamater, hampir nabrak aku lagi. Pokoknya saya minta urus anak-anak pinter nih….pinter bohongi. Setelah guruku keluar, yang tadi suruh ngurus aku dan temen temenku atau bagian orang BP(kesiswaan) bilang gini: emang suka di besar-besarin gurumu itu. Cuma bolos marahnya minta ampun. NI kamu bisa nulis sendiri kelakuanmu baik /jelek /buruk. udah coret sendiri. setelah itu bilang gini “Orang kaya gitu jangan di masukkan hati kata-katanya.”  Dulu aja banyak anak-anak yang keluar gara-gara kegilaan gurumu tuh. Jadi ya hati-hati aja sama orang kayak gitu.

Jangan Di Masukkan Hati

Leave a Reply

